Sabtu, 25 Januari 2014

Hometown

Gue tinggal di desa kecil yang berada di Jawa tengah, lebih tepatnya Pekalongan, itu tuh yang punya nama lain kota batik, eits, tp bukan disitu gue tinggal, gue tinggal di daerah kabupatennya, di Kajen, sekitar setengah jam dari pekalongan.

Bisa dibilang daerah gue ini dataran tinggi, hawa masih sejuk, bersih, hijau, sama orangnya juga ramah-ramah men. kuliner disini juga macem macem men, dan satu yang khas, nasi megono, khasnya dari kuliner ini adalah, penjual nasi megono satu sama yang lain rasanya pasti beda, udah pasti itu men, tapi gue saranin lu kalo mau beli nasi megono, di daerah Karanganyar aja men. Karanganyar itu daerah sebelum kajen, 5 menit dari Kajen. Di sono lebih enak nasi megono-nya, oiye bray, megono itu dibuat dari buah nangka yang belom matang, dicacah kecil-kecil tapi kagak sampe halus, trus dikasih parutan kelapa dan bumbu-bumbu yang gue kagak tau, haha, pokoknya rasanya pedes, gurih, enak men.

Next men, gue mau ceritain kabupaten di tempat gw yang luasnya kagak nahan, ye emang sih lapangan di kabupaten gue luas banget, tp jalan yang mau kesana masih kurang luas, jadi kalo ada keramaian, masih suka macet men, cuman itu doang kurangnya, tp dijamin lapangan di kabupaten gue luasnya kagak nahan, lu nyobain muterin ntu lapangan 10 kali aja tepar lu, kwkwk, selain itu, cewek cewek di sini cakep lah, cewek gue juga kagak jauh-jauh dari daerah gue men, gue akuin cewek cewek daerah kajen ampe pekalongan cakep cakep men, kwkwk, tapi kalo lu kesini lu mesti bisa bahasa jawa, kebanyakan dari mereka pake bahasa jawa soalnya men :)

Next lg men, gue mau ngomongin soal pariwisata di daerah gue men. Gue mulai dari daerah Pekalongan men, di sini lu bakal nemuin Pantai men, ada beberapa pantai yang bisa lu datengin, tp jangan terlalu berharap men, pantai disini nggak terlalu indah, pasirnya jg nggak bagus bagus banget, tapi bisalah lu kesana, namanya pantai pasir kencana sama slamaran, sedikit bisa ngehibur lu lah men kalo kesini, tapi kebanyakan turis yang ke Pekalongan ngunjunginnya batik men, nggak jauh dari daerah pantai lu bisa nemuin Museum batik men, museum batik satu komplek bareng GOR sama Lapangan tempat anak anak sini hang out, nama daerahnya Jetayu, di museum batik lu bisa nemuin batik paling tua sampe paling muda men. Kalo lu nyampe pekalongan dari arah timur, lu bakal nemuin pusat grosir penjualan batik, namanya Setono, nggak cuma itu men, di sepanjang jalan lu bakalan liat butik yang jualan batik men, banyak. Kita jalan ke utara men, lu bakal nemuin beberapa plaza, ada 2 doang sih sebenernya, kwkwk, kgak usah gue sebutin lah, skip, kalo lu mau ke Kajen, lu bakal nemuin banyak tempat tempat penjualan ama pembuatan batik men.

Dengan semua kelebihan ini masih banyak kekurangan yang bikin gue miris men, limbah men, limbah batik ngrusak sungai daerah pekalongan, udah nggak ada sungai jernih di daerah pekalongan men, tercemar, kalo kalian pengen ke tempat yang lebih alami, gue saranin ke Kajen men, alami, sejuk, indah :) lu bisa ke obyek wisata Linggo Asri men, di sana kek bumi perkemahan gitu men, ada outbond ama perkemahan, tapi agak jauh dari Kajen, lu mesti naik ke atas lagi men, tapi awesome lah :) kagak nyesel sampe sono, hehe
Ini men Lapangan kabupaten di daerah gue, luas lah, ada masjid, di belakang gue ada kantor polisi ama bank
Ini merupakan salah satu pemandangan yang bisa kalian nikmatin selama perjalanan menuju ke Linggo Asri men
Nah ini bumi perkemahan di Linggo Asri men :) asri bener kan men, hahaha
     
Kalo udah nyampe disini, berarti kalian ada di komplek Lapangan Jetayu men :)
Sunset di Lapangan Alun-Alun Kajen

udah lah ya, segini dulu, sebenernya masih banyak banget sih, jadi mending kalian ke sini aja men, ntar gw anterin ke mana mana deh kalo kalian ke sini :) hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar